Posted by : Unknown Sabtu, 28 Februari 2015

Senin malam, 12 Januari 2015 di pendopo kantor Kelurahan Jumerto diadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun 2016. Acara ini dihadiri oleh sekretaris kecamatan Patrang sebagai perwaklan dari pihak kecamatan, kepala kelurahan beserta perangkat kelurahan, kepala Lingkungan Jumerto Lor dan Lingkungan Krajan, ketua RW dan RT, perwakilan PKK serta tokoh-tokoh masyarakat. Acara ini memusyawarahkan rencana pembangunan kelurahan setempat dalam bidang infrastruktur, pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.
Peserta musrenbang yang hadir memberikan usulan pembangunan yang diperlukan diwilayahnya. Sebagian besar usulan yang diajukan berkenaan dengan pembangunan / perbaikan insfrastruktur. Beberapa usulan yang diusulkan antara lain perbaikan saluran air di sepanjang jalan di depan SD Jumerto 1 hingga sebelah barat kantor kelurahan, pengaspalan jalan di daerah Mojan, perbaikan aspal di depan kantor kelurahan hingga jalan utama, dan lain sebagainya.
Usulan yang diajukan oleh peserta musrenbang nantinya ditulis dalam proposal untuk diajukan kepada Pemerintah Kabupaten Jember. Di sela-sela musyawarah, juga disampaikan kepada peserta musrenbang bahwa pengajuan program dalam proposal tidak bisa disetujui secara keseluruhan. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Jember.
Musrenbang Kelurahan Jumerto 12 Januari 2015

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

About us

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Popular Posts

- Copyright © Kelurahan Jumerto -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -