Posted by : Unknown Sabtu, 28 Februari 2015

Setiap hari, dari Senin hingga Kamis pukul 3 sore di pendopo kelurahan terdapat kegiatan bimbingan belajar untuk siswa sekolah dasar dari kelas 3(tiga) hingga kelas 6 (enam). Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 12 Januari 2015 hingga masa KKN berakhir sekitar tanggal 12 Februari 2015 dan diikuti oleh siswa kelas 3 hingga 6 yang sebagian besar berasal dari SDN Jumerto 1 dan siswa sekolah lain yang bertempat tinggal di sekitar kantor kelurahan Jumerto. Bimbingan ini diadakan tanpa ada pungutan biaya pada peserta yang mengikuti bimbingan.
Bimbingan dilakukan oleh mahasiswa KKN 88 Universitas Jember yang dibagi untuk membimbing siswa per kelas. Bahan bimbingan berdasar pelajaran atau tugas dari sekolah yang kemudian dibahas bersama dengan siswa bimbingan yang hadir.

Antusias siswa peserta bimbingan belajar yang tinggi terkadang membuat pembimbing merasa kerepotan mengatur pembagian materi karena setiap anak minta didahulukan. Antusias tinggi ini ditunjukkan dengan banyaknya siswa yang datang, bahkan siswa TK serta siswa kelas 1 dan 2 juga turut hadir dalam bimbingan belajar. Meskipun bimbingan baru dimulai pukul 3 sore, para peserta sudah mulai datang pada pukul 13.30. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

About us

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Popular Posts

- Copyright © Kelurahan Jumerto -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -